Kamis, 07 Maret 2013

Gagal Pada Waktu Aktivasi Windows 8


Kali ini saya ingin berbagi tips cara aktivasi Windows 8 yang beberapa waktu lalu baru release. Disini saya tidak akan memberikan file aktivasi berupa serial key, license atau pun file crack (silahkan cari sendiri di mbah google). Namun saya akan berbagi solusi tentang gagal saat melakukan aktivasi windows 8, karena beberapa minggu yang lalu terjadi pada saya sendiri.
Bila Anda telah berhasil install window 8 kemudian Anda melakukan akativasi biasanya muncul sejenis dialog command prompt seperti ini :

Windows 8 activator

Kemudian setelah Anda menekan tombol “y” dan tiba-tiba command prompt tersebut hilang begitu saja (gagal aktivasi) tanpa ada pesan sukses melakukan aktivasi dan seharusnya computer meminta restart windows. Masalah tersebut ternyata disebabkan karena pengaturan bahasa yang digunakan computer atau sering disebut Desktop Language Bar tidak menggunakan bahasa English. Mungkin ini Anda pada saat instalasi windows 8 memilih bahasa selain English.Solusinya coba saja Anda ganti bahasa pada Desktop Language Bar tersebut menjadi “English” melalui tray icon (posisinya dekat dengan jam) :
Tray Icon Desktop Language Bar
Desktop Language Bar / Switching Input Methods
Desktop Language Bar / Switching Input Methods

Klik pada tulisan ENG atau EN untuk mengubah bahasa.
Atau melalui control panel -> Clock, Language and Region ->Language ->Pilih bahasa “English (United State)”.
Jika sudah coba aktivasi kembali windows 8 Anda.
Semoga Berhasil

Credit >>> Hadiyan

Suka Dengan Artikel Ini ?

1 komentar:

 
 
Copyright © 2013. Share All - All Rights Reserved
Design by Ridho Hardiansyah | Powered By Blogger.com